Senin, 25 Juli 2011

perjalanan hidup di negeri seberang

as. tulisan ini bukan sebuah rekayasa semata tetapi tulisan ini adala hasil penuturan pribadi saya yang sangat berharga buat pribadi dan danjugadapat dijadikan sebagai pengalaman bagi rekan-rekan yang mau merantau di negeri orang.

pertama : pengalaman yang pertama saya rasakan adalah ketiak saya pertama kali menginjkakan kaki di negeri orang yaitu di malaysia, dimana kehidupan saya yang pertama sangat sukar untuk dilewati oleh orang banyak karena pengalaman ini berawal dari hidup dibawah naungan orang lain, pada bulan pertama saya bekerja di kelapa sawit dengan upah RM.200.00 selama 3 bulan, setelah itu saya pindahkerjauntuk mencari kerjayang pendapatan saya lumayan banyak tetapi kenyataan yang saya dapat malah lebih memberatkan pribadi saya, kemudiansaya berpindahkerja lagidisuatu kawasanyang banyaksekaliorang bima dan alhamdullilaahsayadi terima kerja di situ.
kedua : pada awal pekerjaan saya mendapatkan gaji yang sukuplumayan dansaya bekerjaselama 1 tahun menjadi penombakkelapa sawit kemudian satutahun lagi saya beralihkerja menjadi konduktur lori kelapa sawit.
ketiga : tahun berganti danpekerjaansaya menjadi baik danpendapatannya cukup memuaskan tetapi namanyajuga anak muda susah sekali untuk bersikap irit tetapi saya selalu berlaku boros baik terhadap makanan maupun terhadap teman-temannya....bersambung ..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar